Ini yang Dikatakan Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Saat Buka Diklat

0
631

Jakarta, Beritakotanews.com: Senkom Mitra Polri menggelar Diklatnas peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anggotanya. Diklat yang diikuti oleh 100 peserta utusan dari 34 Provinsi se Indonesia ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Minhajurosidin Pondok Gede Jakarta Timur selama 3hari dari hari Rabu hingga Jumat 5-7/2/2020.

Acara Diklatnas yang digelar Senkom Mitrapolri dalam rangka untuk meningkatkan skill dan kompetensi SDM anggota Senkom Mitra Polri Seindonesia, dibuka oleh Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi.

Ketua Umum PP Senkom H.Katno Hadi dalam sambutan pembukaanya menyampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan program utama Senkom Mitra Polri yaitu Kemauan, Kemampuan dan Kejujuran.

“Senkom Mitra Polri ini berdiri atas inisiasi Polri. Kita sudah melakukan berbagai kerjamasa dengan sejumlah pihak. Diantaranya BNN, Basarnas, BPBD,” jelas Katno Hadi, Rabu, 5/2/2020.

Hadir pada pembukaan Diklatnas, Arief Nurokhim Sekjen Senkom Mitra Polri yang turut memberikan sambutan dan pengarahan kepada peserta.

Dalam arahannya Arif Nurokhim mengingatkan kepada peserta bahwa Diklatnas yang diselenggarakan kali ini merupakan kegiatan yang sangat penting sehingga materi yang disuguhkanpun merupakan materi pembekalan dalam peningkatan kapasitas SDM.

“Diklatnas ini menyajikan dua materi penting yang merupakan kebutuhan personil anggota, yakni pengenalan situasi lingkungan secara dini dan pemahaman penulisan berita yang benar dan tepat,” Ujar Arif Nurokhim.

Kalau sudah menerima materi ini, diharapkan anggota Senkom yang mengetahui hal-hal yang mengganggu Kamtibmas di wilayahnya segera melaporkan ke pihak yang berwenang dan bisa membuat berita, tutup Arif. (ARI).