HUT Damkar ke 101 diguyur Hujan di Tanaya

0
287

Pekanbaru, Beritakotanews.com: Pelaksanaan upacara hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 101 yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya Kamis 05/03/2020 yang diikuti oleh Damkar , ASN , TNI, Pramuka ,Senkom MP dan Satpol PP, berjalan dengan lancar, meskipun sempat ditunda beberapa jam dari rencana semula, dikarenakan kota Pekanbaru dan sekitarnya di guyur hujan yang cukup lebat serta beberapa ruas jalan menuju lokasi tertutup genangan air dan juga lokasi yang cukup jauh dari pusat kota Pekanbaru.

Upacara dihadiri oleh Walikota Pekanbaru H.Firdaus ST. MT ketua BPBD Riau Edward Sanger dan beberapa Tokoh Masyarakat kota Pekanbaru, sebagai inspektur upacara adalah Wakil Gubernur Riau (wagubri) Edy Nasution.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan, bahwa petugas Damkar harus berupaya memberikan pertolongan yang bagus dan bisa merespon dengan cepat dalam waktu maximal 15 menit pasca di beritahu.

Damkar bekerja dengan mempertaruhkan keselamatan pribadi untuk itu perlu membekali diri dengan keterampilan dan keahlian dalam melaksanakan tugas dengan motto ” Pantang Pulang Sebelum Padam ” . Wakil Gubernur Riau juga menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bahwa petugas Damkar harus siap siaga 24 jam tanpa mengenal libur, dalam melaksanakan tugas juga dipengaruhi ketersediaan sarana dan prasarana yang memadahi, baik dari segi jumlah, jenis, maupun standarisasi. Kemudian di lanjutkan dengan beberapa atraksi dan simulasi cara memadamkan kebakaran yang di lakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dalam kesempatan terpisah ketua Senkom MP kota Pekanbaru, Adelino Putra SH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada anggota Senkom MP yang telah hadir mengikuti jalannya upacara karena perlu perjuangan dan semangat yang cukup besar untuk bisa sampai ke lokasi ini. (om tri).