Heboh Suara Dentuman Dini Hari,

0
190
(FOTO : Ist.)

Jakarta, Beritakotanews.com: Hebohnya suara dentuman diwaktu malam dini hari pada sabtu, 11/4/2020 dibastikan bukan suara erupsi gunung berapi. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati Memastikan suara dentuman Dini Hari Bukan suara Gempa.

Suara dentuman dini hari yang didengar sebagian warga Jakarta, Depok, Bogor, hingga Bekasi belum diketahui asalnya karena pihak BMKG telah membantah suara tersebut bukan berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau.

Di media sosial, warga mengaku mulai mendengar suara dentuman pada Jumat malam hingga pukul 02.25 WIB, Sabtu (11/4/2020) dini hari. Suara dentuman keras yang terdengar dini hari di Depok, Jawa Barat dan Jakarta langsung mengundang misteri warga. Ini karena Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menegaskan bahwa suara dentuman itu bukan berasal dari gempa.
Hal itu sebagaimana yang sudah dilansir media sebelumnya, bahwa pihak BMKG yang disampaikan oleh kepala BMKG Dwikorita Karnawati tidak ada kejadian gempa.
“Dari monitoring gempa bumi yang dilalukan oleh Stasiun Geofisika BMKG di Bandung, dilaporkan tidak ada kejadian gempa signifikan,” Jelas Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Sabtu (11/4/2020).
Namun demikian Dwikorita mengatakan akan mengecek segala kemungkinan terkait sumber dentuman.
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menyampaikan bahwa suara dentuman yang didengar oleh masyarakat itu tidak terkait dengan erupsi Gunung Anak Krakatau. Ujar Hendra Gunawan. (Fin).