Hadiri Pembukaan FPK, Gubernur Anis Didampingi KH. Munahar Muchtar Calon Alternatif Wakil Gubernur DKI Jakarta

0
1025

Jakarta, Beritakotanews.com: Untuk memper erat persaudaraan dan kebersamaan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adakan pagelaran budaya dan festival kuliner.

Pagelaran Budaya dan festival kuliner yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diselenggarakan di pelataran Monumen Nasional (MONAS) pada hari ini, Sabtu,24/8/2019. Dalam sambutan pembukaanya, Anies mengingatkan pentingnya persatuan di Indonesia.

“Jakarta jadi simpul, perjalanan pembentukan negara cikal bakal ada di mana-di mana, tapi ketemunya di Jakarta. Bangsa Indonesia dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya, yang unik justru karena persatuan bangsa ini,” kata Anies Baswedan yang didampingi KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta calon alternatif wakil Gubernur DKI, saat sambutan di Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Anies berharap forum ini akan makin besar guna menjaga persatuan. Melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), warga Jakarta akan menjaga persatuan.

“Buat Forum Pembauran Kebangsaan, insyaallah forum ini akan makin besar, dalam forum pembauran ini Kesbangpol akan ikut mendorong dan membantu kelancaranya. Kita harap Jakarta bisa jadi tuan rumah. Rencana tahun depan, kita bicarakan detail seperti apa, karena yang penting bukan hanya lokasi, tapi interaksi yang sangat dipentingkan,” Ujar Anis.

Ditempat terpisah usai mendapingi Gubernur DKI Jakarta pada pembukaan acara gelar budaya dan festival kuliner, KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, calon alternatif wakil Gubernur, kepada beritakotanews.com mengatakan bahwa FPK yang merupakan produknya Gubernur DKI, perlu di dorong supaya bisa menjadi wadah pembauran antar suku, agama, etnis, sehingga bisa terciptanya kerukunan dalam berbangsa dan bernegara. (fin).