Gubernus Anis Buka Muswil DMI, KH.Ma’mun Terpilih Lagi

0
109
KH.Ma’mun Al Ayyubi ketua DMI DKI Terpilih(Foto: zaen)

Bogor, Beritakotanews.com: Musyawarah Wilayah Dewan Masjid Indonesia (Muswil DMI) Provinsi DKI Jakarta pada 16-17/12/2020 di hotel Bahtera Puncak Bogor,  yang dibuka oleh Gubernur Anis Baswedan secara virtual, secara aklamasi peserta menunjuk kembali KH.Ma’mun Al Ayubi untuk melanjutkan kepemimpinannya di masa periode 2020-2025.

Peserta Muswil DMI DKI Jakarta setelah mengikuti dan mendengarkan pidato laporan pertanggungjawaban KH.Ma’mun Al Ayyubi sebagai ketua Wilayah DMI Jakarta periode 2015-2020, meminta kesediaan kembali untuk memimpin organisasi yang membawahi seluruh Masjid-Masjid yang ada di DKI Jakarta.

Ketua DMI Kota Jakarta Barat, KH.Zaenal Arifin, S.Ag(Foto:zaen).

“Setelah memperhatikan, menilai dan mempertimbangkan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh KH Ma’mun Al Ayyubi, maka kami atas nama pengurus Kota DMI Jakarta Barat bisa menerima pertanggung jawaban yang ada sekaligus meminta kembali kepada Kiai Makmun untuk bisa memimpin kembali DMI DKI Jakarta,” KH Zaenal Arifin Ketua DMI Jakarta Barat saat menyampaika  pandanganya pada sidang Pleno II di acara tersebut.

KH.Zaenal Arifin mengakui jika ditangan kepemimpinan beliau DMI se DKI Jakarta hidup, kegiatan juga tidak ada sepinya. Masjid-Masjid juga nampak bergairah.

“Memimpin organisasi yang hanya berharap pahala dari Alloh SWT tidaklah mudah, apalagi lingkupnya Wilayah, kalau tidak memiliki ketrampilan dalam memimpin, da  tidak memiliki ilmu kepemimpinan serta tidak dibarengi dengan doa yang kuat, mustahil bisa berjalan, beliau sudah teruji, ditangan beliau Masjid di selurih wilayah Jakarta merasa bergairah, apalagi dengan adanya BOTI,” jelas KH.Zaenal Arifin dilokasi Muswil DMI DKI Jakarta, Kamis 17/12/2020.

Sementara itu, KH.Ma’mun Al Ayyubi setelah dinobatkan kembali sebagai ketua DMI Wilayah Provinsi DKI Jakarta, dalam pidatonya mengajak kepada para pengurus kota dan kabupaten untuk bersama-sama mengelola organisasi DMI agar lebih baik, mengingat tantangan kedepan lebih berat.

“Tentunya tantangan dan persoalan ke depan akan lebih banyak lagi yang  kita hadapi untuk itu saya mengajak khuausnya mepada pengurus DMI kota Kabupaten agar bisa sama-sama berjuang demi kebaikan dan kemajuan umat melalui Masjid,” Ujar KH.Ma’mun Al Ayyubi saat pidato penutupan.

Acara Musyawarah Wilayah (Muswil) DMI DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel Bahtera, Bogor dari tangga 16 sampai 17 Desember 2020, selain mengagendakan kegiatan pemilihan Ketua DMI DKI juga merumuskan beberapa rencana dan program kegiatan dan konsolidasi organisasi DMI DKI.(Fin).