Gubernur : Kegiatan Jakarta Islamic Festival (JIFest) MUI DKI Jakarta Bisa Jadi Kegiatan Tahunan

0
1752

Jakarta, Beritakotanews.com: Kegiatan Menyambut tahun baru Muharam didaerah daerah lain sudah sering diadakan, bahkan yang hampir serupa dengan kegiatan Jakarta Islamic Festival (JIFest) yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi DKI Jakarta dari Kemaren dan hari ini (sabtu-minggu), tapi untuk di DKI Jakarta, kegiatan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan, karenanya ini bisa menjadi kegiatan tahunan. Kata Anis Baswedan, Gubernur DKI Jakarta saat sambutan mengunjungi kegiatan JIFest yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi DKI Jakarta, Ahad 22/9/2019

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di DKI Jakarta, insa Alloh tahun depan bisa diadakan lagi, ini kegiatan yang sangat positif dan patut diapresiasi, insa Alloh bisa jadi kegiatan tahunan pemprov DKI Jakarta bersama MUI,” ujar Anis.

Jakarta Islamic Festival (JIFest) yang di prakarsai oleh MUI Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan dua hari, sabtu minggu,21-22/9/2019 bertempat di lapangan sepak bola Praja Dalam, adalah kerjasama MUI Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan Masjid AlHikmah Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Gubernur hadir setelah kemaren Sekda membuka acara tersebut ditempat yang sama.

Dihadapan ribuan pengunjung yang memenuhi lapangan bola, dan di aula maajis AlHikmah, Gubenur Provinai DKI Jakarta Anis Baswedan mengaku senang dengan kegiatan ini.

KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta yang memberikan pengantar sambutan Gubernur menyampaikan kegiatan yang ada di dalam JIFest,

“Dari Hari Sabtu Kemaren,21/9 red. Kegiatan telah dibuka oleh Sekda, kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai asmaul husna bagi anak-anak TK se Jakarta Sekatan, kemudian dilanjutkan dengan Seminar tentang Bahayanya Narkoba dengan peseeta para Pelajar Dan Mahasiswa, berikutnya pelatihan tata rias kecantika untum kaum ibu dan remaja putri, dan seminar tentang proses pengurusan serrifikat halal, semua tercakup dan antusias peseetapun sampai melebihi kuota,” jelasnya.

Hari ini, lanjut Kyai Munahar, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta yang namanya viral di media sosial karena masuk dalam bursa calon alternatif kandidat wakil Gibernur menggantikan Sandiaga Uno, menjelaskan kegiatan yang berlangsung, diantaranya, setelah kunjungan Gubeenur akan dilaksanakan tausiah oleh para ustadz dan ustadzah dan ditutup dengan nada dan dakwah oleh bang Haji Rhlma Irama beserta Soneta Groupnya.

Nampak hadir para tokoh Betawi dari H.Edy Nalapraya, hingga para ketua-ketua ormas Betawi, termasuk hadir pula Walikota Jakarta Selatan, para kyai dan ulama se DKI.(fin).