Gubernur Kukuhkan Kepengurusan FKUB Periode 2019-2024

0
496

Jakarta, Beritakotanews.com: Hari ini, Rabu,28/8/2019 Gubernur DKI Anis Baswedan melantik kepengurusan baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2019-2024. Pelantikan pengurus baru dilakukan di ruang Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Gubernur berpesan bahwa yang terpilih menjadi pengurus FKUB adalah mewakili 10 juta penduduk DKI, sehingga para pengurus yang dikukuhkan sebagai pengurus tentu menjadi jembatan untuk kerukunan.

“Sebagai pengurus tentu harus sudah siap menampung beban, karena sebagai jembatan mesti menaggung beban bagi yang lewat, karenanya, pengorbanan anda janganlah dianggap beban penderitaan tapi anggaplah itu sebuah perjuangan dan lakukan dengan senang dan gembira,” Kata Anis, Rabu (28/8/2019).

Prof. Dede Rosyada Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dipilih menjadi Ketua FKUB DKI Jakarta, menggantikan Prof.Safii Mufidz yang sudah selesai masa kerjanya.

Kepengurusan FKUB yang dikukuhkan adalah mereka yang menjabat ditingkat Provinsi, dan satu Kabupaten kepulauan seribu, serta 5 kota.

“FKUB itu wakil-wakil dari setiap unsur, bersifat konsultatif dengan tujuan mulia untuk hadirnya kerukunan umat. Kota Jakarta merupakan kota yang memiliki penduduk multikultur, yang unik dari Jakarta bukan saja dari betapa beragamnya kita, yang unik betapa bersatunya kita. Beragam itu bawaan, tidak bisa dihindari. Tapi bersatu atau tidak itu pilihan kita, ikhtiar kita,” Pungkasnya. (fin).