Gubernur bersama Ketum MUI, DMI dan Kanwil Kemenag akan Membuka Istighosah doa Barokah untuk Bangsa di 52 Masjid

0
507
KH.Munahar Muchtar Ketum MUI DKI Jakarta saat rapat online.((foto: Fin).

Jakarta, Beritakotanews.com : Dalam rangka HUT kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Kantor Kanwil Kemenag akan menggelar Gebyar Dizkir Akbar dan Doa Keberkahan untuk DKI Jakarta secara online yang dipusatkan di Masjid Fatahillah Balaikota Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (25/6/2020) malam.

Acara yang akan diselenggarakan secara serentak di 52 Masjid di Lima Kota dan Satu Kabupaten di lingkup DKI Jakarta serta Masjid Balaikota Provinsi.

“Doa Dzikir ini digelar untuk peringati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-493, sebagai  keberkahan sekaligus juga doa untuk keselamatan warga Jakarta agar covid-19 segera selesai,” kata Kyai Munahar usai rapat virtual dengan jajaran pemda provinsi, Selasa 23/6/2020.

Pada Acara ini rencananya juga akan dibuka oleh Gubernu DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dengan didampingi Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dan Kepala Kanwil Kemenag DKI H Saiful Mujab serta ketua DMI Provinsi KH.Makmun Alayubi.

Kyai Munahar menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak dimasjid-masjid di 44 Kecamatan dan 8 masjid kota serta 1 masjid di kabupaten kepulauan seribu, dimana masing-masing masjid minimal akan diikuti oleh 40 Ulama, kyai, Ustaf maupun habaib.

“Jika memang berlebih, harus tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” kata Kyai Munahar.(fin).