Gubernur Anis Tanam Pohon Tabebuya di Taman Kembang Kerep Jakarta Barat

0
509

Jakarta, Beritakotanews.com: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Walikota Jakarta Barat bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta mengunjungi sekaligus melakukan penanaman pohon Tabebuya di Taman Kembang Kerep di Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (2/10).

Anies mengatakan, Taman Kembang Kerep dibangun di atas lahan yang sebelumnya tidak termanfaatkan dengan baik. Namun, saat ini berkat kinerja Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, lahan tersebut bisa digunakan oleh warga untuk sekadar bermain maupun berinteraksi yang nyaman. Sebaagaimana dilansir detak.

“Ini merupakan taman yang berkonsep park bukan garden. Sebab, kalau taman berkonsep garden hanya untuk dilihat atau dipertontonkan,” ujar Anies, Rabu (2/10).

Anies berharap, ke depan semakin banyak taman-taman di Jakarta yang menjadi ruang terbuka hijau dengan berbagai sarana-dan prasarananya bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapian usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Kita ingin semakin banyak ruang terbuka hijau yang bisa diakses dan terbuka untuk masyarakat,” kata Anies.

Untuk diketahui, Taman Kembang Kerep dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperi, gazebo, ayunan, kolam, dan sejumlah spot menarik untuk berswafoto. 

Turut mendampingi Anies dan Fery Farhati, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi; serta Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Firdaus Rasyid.(detak).