Gubernur Anis Menyaksikan Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 untuk MUI DKI sekaligus Mengukuhkan Kepengurusan Gannas Annar Tingkat Kota se DKI

0
48

Jakarta, Beritakotanews.com: Bertempat di Balai Agung Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan disaksikan Gubernur Anis Baswedan, Senin 21/10/2019 Presiden Direktur Lembaga Sertifikasi Mutu Indonesia, Zakaria Simbolon menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, yang menandakan bahwa MUI DKI sejak saat ini akan memberlakukan managemen mutu sesuai dengan ISO 9001 versi 2015.

Pada kesempatan itu, Bapak Gubernur Anis Baswedan mengaku terharu sekaligus bangga atas prestasi para kyai, para Ulama di lingkungan MUI yang ternyata mampu memperoleh sertifikat ISO, ini artinya MUI DKI sudah modern.

Anies berharap, organisasi kelembagaan keagamaan lainnya bisa meniru langkah MUI untuk merenovasi sistem manajemen organisaai untuk menjadi lebih progresif dalam perkembangan zaman.

“Mudah-mudahan MUI DKI Jakarta menjadi contoh dan menularkan kebiasaan baik ini kepada organisasi Islam lainnya,” ujar Anis Baswedan.

Usai memberi sambutan atas prestasi MUI DKI atas peraihan sertifikat ISO, bapak gubernur melanjutkan dengan mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI tingkat kota se DKI Jakarta.

Bapak Gubernur, ditempat yang sama usai pengukuhan kepada 160 pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2018-2022 dilanjutkan dengan sambutan.

Pada sambutanya Bapak Anies mengatakan, permasalahan narkoba polanya ada dua yakni, penyuplai dan demand. Tugas aparat penegak hukum adalah mencegah penyuplai atau pengedar, sedangkan tugas masyarakat, termasuk Ganas Annar adalah memberi pemahaman warga untuk mencegah warga mengonsumsi narkoba.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang baru terpilih dan menitipkan amanat untuk bisa menjadi mitra penegak hukum dalam pencegahan narkoba,” ujarnya, usai prosesi pengukuhan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/10).

Senada dengan Gibernur Anis, KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI DKI Jakarta yang didampingi Sekum, KH. Yusuf Aman dan KH.Didi, Wakil Ketua Umum, berharap, bahwa MUI bekerja sama dengan aparat terkait akan mempelopori menjauhi Narkoba.(AR)