Giat Germas Cegah Corona, Senkom Belu diapresiasi Ketum

0
330

Belu, Beritakotanews.com: Semangat Senkom Mitra Polri Kab. Belu Dalam Mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan kerja bakti bersi-bersih lingkubgan, Dimulai dari kantor Senkom hingga ke sekeliling lingkungan masyarakat sekitar. Kegiatan Germas ini dilakukan Senkom menjadi gerakan rutin.

Sigit, Anggota Senkom Belu yang menimpin gerakan tersebut menyampaikan hal itu saat melakukan Germas bersama masyarakat sekitar.

“Dalam rangka mensukseskan Program Kerja Pemerintah salah satunya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Senkom Mitra Polri Kabupaten Belu melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan membersihkan Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kab. Belu dan lingkungan sekitar, kegiatan ini dijadikan kegiatab rutin Senkom setiap Jum’at,” ujar Sigit disela-sela kerja bhakti, Jumat (6/3/2020).

Mengingat kondisi yang tidak menentu dan akhir – akhir ini sedang viral akan Virus Korona dan demam berdarah, maka dengan mewujudkan kegiatan ini, sekira dapat menghindarkan diri dari berbagai penyakit, lanjut Sigit.

“Setelah selesai membersihkan Kantor Sekretariat dan lingkungan sekitar, kerja bhakti kali ini dilanjutkan dengan penyelesaian pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih khususnya di lingkungan Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kab. Belu dan lingkubfan sekitar,” tutup Sigit.

Mendapat laporan kegiatan dari Kabupaten Belu, Katno Hadi, Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri mengapresiasi dan menghargai atas giat yang dilakukan Senkom Kabuoaten Belu. Bahkan Katno Hadi berharap Senkom Kabupaten Belu bisa jadi percontohan bagi wilatah lain dalam hal pengabdian masyarakat dibidang kebersihan lingkungan, terutama dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)nya.

“Kebiasaan yang baik agar terus di rutinkan, diusahakan Senkom yang jadi pelopirnya, sehjngga masyarakat akan merasakan manfaat adanya Senkom dilingkungan sekutarnya,” ujar Katno Hadi, Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri mengapresiasi Giat Senkom Kabupaten Belu. (tejo/sigit)