Forkabi Dorong DPRD DKI Segera Uraikan Kebuntuan Pilwagub dari Calon Alternatif

0
116

Jakarta, Beritakotanews.com: Terkatung-katungnya pemilihan wakil Gubernur pengganti Sandi hingga saat ini lebih kepada kebuntuan politik, maka saran Forkabi sebaiknya segera untuk dicarikan solusi. kebuntuan politik harus sampai berlarut larut mesti harus segera dicarikan solusinya. Demikian dikatakan Ikhsan, Sekjen Forkabi, usai mengikuti upacara bendera 17 Agustus di halaman Kantor walikota Jakarta Barat, Sabtu,17/8/2019.

Ikhsan, lebih lanjut meminta kepada para anggota Dewan jika calon yang sudah diajukan belum juga memenuhi selera, sebaiknya segera mencari calon alternatif.

“Dan saya setuju sebagaimana yang di sampaikan oleh Zaenuddin, anggota Dewan dari Partai Golkar, sebaiknya ada calon alternatif, banyak kok tokoh terutama putra daerah yang mampu dan layak untuk menjadi wakil gubernur, ada KH. Munahar Muchtar, yang sekarang menjadi Ketua Umum MUI Provinsi DKI, atau lainya, pada intinya Forkabi akan sangat bangga jika anggota Dewan mau memilih putra Betawi yang menjadi calon alternatif,”

Sekjen Forkabi mengingatkan, hingga saat ini kebuntuan antara dua partai pengusung gubernur dan wakil DKI Jakarta masih menemui jalan buntu. PKS masih belum percaya diri mengajukan calonnya, lantaran Partai Gerindra mensyaratkan harus terlebih dahulu dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Bila ada calon dari luar PKS dan Gerindra bisa memberi solusi, Ini bisa menjadi titik terang, kemunculan nama KH. Munahar Muchtar  di tengah-tengah kebuntuan kompromi Gerindra dan PKS. Menjadi titik temu, jika PKS mau membuka diri dan ikut merekomendasikan KH. Munahar Muchtar menjadi calon pendamping Anies Baswedan di Balai Kota.

“Saya rasa keulamaan KH. Munahar Muchtar bisa menjadi solusi untuk mengurai kebuntuan ini, semoga ada keajaiban,” Tutup Ikhsan.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini