FKUB Kepemimpinan Prof Safii Mufid Raih Harmoni Award Kemenag

0
366
Prof. KH. Safii Mufid ,Bersama Menteri Agama RI Usai Menerima Harmoni Award 2019.(Foto : Lili)

Jakarta, Beritakotanews.com: Forum Kerukunan Umat Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta Kepemimpinan Prof.KH.Safii Mufid raih penghargaan ‘Harmony Award’ atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama dari Kementerian Agama (Kemenag). Penghargaan ini diberikan lantaran FKUB Provinsi DKI Jakarta dinilai mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan mampu mengelola perbedaan dengan baik.

Penghargaan ini diraih setelah Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenag melakukan survei ke daerah-daerah di Indonesia. Dari survei itu, disusun indeks kerukunan umat beragama hingga terpilihlah salah satunya adalah FKUB Provinsi DKI Jakarta yang membawahi FKUB-FKUB 6 wilayah yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh agama di Kalimantan Utara atas jasa mereka dalam merawat kerukunan. Penghargaan yang diserahkan bersamaan Dialog Agama dan Kebangsaan ini bertajuk “Harmoni Award”.

“Kami mengapresiasi setiap upaya menciptakan kerukunan umat beragama, sehingga dari waktu ke waktu kualitasnya meningkat. Inilah yang kami sebut layanan bermartabat bagi umat,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan penghargaan itu kepada Ketua FKUB DKI Jakarta beserta kepala daerah dan tokoh lain yang mendapat anugerah tersebut.

Penganugerahan Harony Award Kementrian Agama RI yang berlangsung Kamis,3 Januari 2019 di kantor Kemetria Agama RI JL.Lapangan Banteng Jakarta Pusat dalam rangka upacara memperingati hari amal bhakti  ke 73, meganugerahkan Harmoni Award kepada sejumlah tokoh yang dianggap berprestasi dalam menjadi tokoh korukunan.

FKUB Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Prof.KH. Safii Mufid salah satu penerima anugerah tersebut dengan kategori FKUB tingkat Provinsi dengan kinerja terbaik.

“Alhamdulillah pada Hari Amal Bhakti ke 73 tahun 2019, Kementria Agama RI memberikan Harmony Award  kepada FKUB Provinsi DKI Jakarta, sebagai FKUB tingkat Provinsi dengan kinerja terbaik, terima kasih kepada FKUB Wilayah dan semua yang terkait anda semua menjadi bagian dari kesuksesan FKUB DKI Jakarta,” Ungkap Safii Mufid.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...