FKUB JB&Komunitas Buddhies Bhakti Sosial dengan Bagikan 3000 Paket Sembako

by -1 views
Pemberian Sembako Oleh Ketua FKUB, di Saksikan Walikota Adm Jakarta Barat, (foto : Tat)
Pemberian Sembako Oleh Ketua FKUB, di Saksikan Walikota Adm Jakarta Barat, (foto : Tat)

Jakarta, Beritakotanews.com: Bertempat di Pusdiklat Budhis Maitreyawira Taman Duta Mas Blok A8 no.1 Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar Baru Jakarta Barat, Walikota, FKUB Kota Adm Jakarta  Barat, bersama masyarakat adakan kerja bakti bebersih lingkungan dan bakti sosial membagikan beras.

Bakti sosial oleh DPD Mapan Bumi bersama komunitas Buddhis dengan membagikan  3000 paket sembako yang berlangsung pada hari minggu, 13/5 diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar. Hadir pada kegiatan bhakti sosial tersebut, Walikota Adm Jakarta Barat, HM. Anas Efendi, yang didampingi ketua FKUB Jakarta Barat, H.Tatang R Firdaus Anggadinata.

(Foto : Tat)
Tatang, R Anggadinata, Ketua FKUB Jakarta Barat dalam sambutanya menyampaikan pentingnya bersaudara, persaudaraan dan jauhkan permusuhan.
“Jika anda mengakui sebagai teman, saudara dan sahabat maka berangkatlah harus dari hati yang bersih, tulus dan apa adanya, sehingga ketika dalam perjalanan pertemanan, persaudaraan serta persahabatan tersebut akan bisa memaklumi segala kekebihan dan kekurangan teman, saudara dan sahabatnya tersebut. Karena pada dasarnya kita ini berangkat dari banyak perbedaan,” Jelas Tatang.
Foto Bersama, Usai Bhaksos, (Foto : Tat)

Terus jikalau mau berbagi kasih dengan sesama, lanjut H.Tatang,  tidak harus melihat perbedaan-perbedaan tersebut, jadi berbuat baik dan berbagi kasih saja pada siapapun, dimanapun dan kapanpun, yang penting tepat sasaran.

“Dan berbuat baik serta berbagi kasih tersebut merupakan wujud dari pengamalan ajaran semua agama,” Tutup Tatang.
HM.Anas Efendi Walikota Adm Jakarta Barat yang turut menghadiri acara bhakti sosial  komunitas Budhies menyampaikan rasa terima kasihnya, sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Terima kasih kepada DPD MAPANBUMI DKI Jakrta dan komunitas Buddhis yang sudah mengagendakan bakti sosial pada masyarakat apalagi ini momentnya tepat dalam rangka menjelang bulan suci romadhon yang hampir berbarengan dengan perayaan waisak, mudah-mudahan bentuk kepedulian ini terus ditingkatkan baik waktunya 2 atau 3 kali dalam setahun, juga volumenya dari 3000 paket bisa ditambah lagi,” Kata Annas.
Hadir juga, Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP. Hj. Lilik Hartati, SH.MH beserta tim dari Polres dan Polsek Tanjung Duren.
Kegiatan Bakti sosial selanjutnya ditutup dengan tanda tangan bersama diatas kain putih, untuk menyamakan persepsi, bahwa keamanan dan ketertiban Jakarta barat menjadi tanggungjawab bersama, dan NKRI harga mati.(Fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *