FKUB Jakarta Timur Awali Tahun Baru 2020 dengan Rapat Pengurus

0
555

Jakarta, Beritakotanews.com: Menyongsong tahun baru 2020, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Adm Jakarta Timur mengawali kegiatanya dengan rapat kerja pengurus.

Rapat pengurus yang diselenggarakam pada Senin, 13 Januari 2020, merupakan rapat perdana di awal tahun baru 2020.

“Pada hari ini FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan Rapat Awal Tahun di Kantor FKUB Jakarta Timur. Rapat Awal Tahun ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh FKUN Jakarta Yimur untuk mengawali dan memyongsong tabin baru 2020,” demimian disampaikan Ust.Sofyan Jamaludin sekretaris FKUB Jaktim melalui WA.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua FKUB Jaktim, KH. Ansori Yakub membahas tentang Optimalisasi Perangkat Organisasi dengan melakukan perubahan struktur komisi, Program Kerja tahun 2020, dan Evaluasi Kegiatan FKUB Jakarta Timur pada tahun 2019.

Rapat ini dihadiri oleh Seluruh Pengurus FKUB Jakarta Timur dengan dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Jakarta Timur KH. Ansori Ya’kub MA.

Perlu diketahui isu – isu tentang Agama terlalu sensitif dan mudah menjadi bahan pemantik untuk terciptanya konflik di masyarakat. FKUB Jakarta Timur bekerja sama dengan 3 (tiga) Pilar ( Pemkot, Kepolisian dan Kejaksaan) telah melakukan koordinasi untuk meminimalisir konflik yang terkait dengan Agama.

“ Rapat Awal Tahun penting untuk dilaksanakan guna mengoptimalkan kinerja  FKUB Jakarta Timur agar masyarakat semakin puas terhadap pelayanan yang dilakukan oleh FKUB Jakarta Timur. Kita juga terus berusaha agar kerukunan umat beragama di wilayah Jakarta Timur tetap terjaga dari konflik.” Demikian yang diungkapkan oleh Sofyan Jamaludin selaku Sekretaris FKUB Jakarta Timur.(Farn)