Dukung Program Kang Pisman, DPD LDII Kota Bandung Merubah Sampah jadi Barang Indah

0
411

Bandung, Beritakotanews.com: Sampah, dikota-kota besar khususnya menjadi problematika kehidupan masyarakat, khususnya pemerintah setempat. Untuk mengatasi problem sampah tersebut, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tingkat kota Bandung mengadakan Workshop dengan thema ‘Mengubah Sampah Menjadi Indah’.

Workshop yang diselenggarakan oleh DPD LDII kota Bandung pada Ahad 1/3/2020 di aula Masjid Baitul Hakim kota Bandung yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kelurahan se Kota Bandung menghadirkan nara sumber dari Komunitas Remaja Masjid Bandung, Rizqi Alhaq.

Ratusan peserta yang kebanyakan remaja putri se kota Bandung utusan dari berbagai kecamatan ini merupakan program dari pengurus DPD LDII Kota Bandung dalam rangka kontribusi LDII untuk masyarakat.

“Sampah memang menjadi problem tersendiri, untuk mengatasinya kami mencoba memanfaatka sampah anorganik ini jadi barang yang bermanfaat, karenanya pada hari ini kami aelenggarakan workshop untuk merubah sampah menjadi indah,” ujar Rizqi Alhaq.

Para peserta workshop akan diajari bagaimana cara memanfaatkan sampah anorganik yang selama ini berantakan tidak dimanfaatkan, lanjut Rizqi.

Acara Workshop Pemanfaatan Sampah Anorganik dengan Tema : Mengubah Sampah Menjadi Indah ini merupakan bagian dari program DPD LDII Kota Bandung dalam pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga, termasuk juga didalamnya mendukung program “Kang Pisman” dari Pemda Kota Bandung.(Ar).