DPP LDII Sumbang Rp 1,3 M Dalam Perjalanan Pelayaran Bhakti PMK 2017

0
109
Bantuan dari LDII Siap Masuk Kapal, Foto : Rios

Jakarta, Beritakotanews.com: Kementerian Kordinator PMK kembali menghelat acara Bhakti Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan yang akan diselenggarakan dari tanggal 6 Oktober hingga 4 November 2017. Acara ini bertujuan untuk membangun kepedulian sosial, pengenalan wilayah Indonesia serta pengabdian masyarakat. Bhakti PMK akan diselenggarakan dengan mengunakan Kapal milik TNI AL KRI 592 Banjarmasin, berangkat dari Kolinlamil Tanjung Priok menuju pulau-pulau di wilayah Indonesia Timur seperti  Ambon, Muna, Dobo, Agats dan Merauke sebagai tempat puncak acara.

Dalam kesempatan pelayaran tersebut DPP LDII berpartisipasi dengan memberi barang bantuan seperti pakaian, beasiswa program pendidikan, peralatan sekolah, peralatan ibadah seperti sarung, jilbab, mukena dan karpet untuk Majelis Muslim Papua, bantuan 20 unit sepeda motor hingga mobil ambulance untuk membantu alat transportasi meringkan tugas kemanusian selama dalam perjalanan.

Foto : Rios
Kegiatan ini secara kontinyu telah diikuti oleh LDII sejak 2012 dengan daerah tujuan yang berbeda terutama di daerah Pulau terluar. Bantuan LDII selalu disambut antusias oleh warga di pulau-pulau terpencil yang sangat membutuhkan utamanya dalam hal pendidikan.
“Kali ini LDII juga bekerja sama dengan Majelis Muslim Papua dalam rangka pembinaan pendidikan karakter yang cinta tanah air sesuai nilai-nilai Islam. Disamping itu bantuan beasiswa bagi masyarakat di Pulau terpencil bagi yang ingin studi agama Islam di Ponpes LDII di Pulau Jawa juga kami sediakan” ujar Sekretaris DPP LDII Rioberto Sidauruk,Rabu,04/10/2017.
 
Rio, Selanjutnya menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kementerian Kordinator PMK, mengajak kepada masyarakat, ormas dan institusi yang ada, untuk saling berbagi, saling peduli kepada sesama, terutama bagi masyarakat terluar.
Untuk membagikan bantuan tersebut, DPP LDII disamping mengirimkan barang-barang bantuan senilai Rp.1,3M, juga menurunkan tenaga sukarelawan untuk mengawal dan membantu membagi-bagikan barang bantuan tersebut.(A-5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini