Ditengah Hiruk Pikuk Pelaksanaan Rakernas MUI Ke-5 Mandalika, Ketum MUI DKI Jakarta Jadi Bintang

0
244

Mandalika,Beritakotanews.com: Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI ke-5 yang berlangsung selama 3hari dari Jumat-Minggu, 11-13/10/2019 di Mandalika NTB banyak melakukan evaluasi kinerja MUI dari tingkat pusat hingga daerah dalam satu tahun terakhir.

Rakernas yang diikut oleh 34 Provinsi se Indonesia lebih banyak membahas program kerja prioritas komisi, badan, lembaga MUI Pusat tahun 2020 dan menetapkan rekomendasi.

Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 11-13 Oktober di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, diikuti oleh 34 Provinsi sebagai peserta.

Selain rakernas, MUI juga menggelar Konferensi Wisata Halal Internasional (International Halal Tourism Conference) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 10 hingga 11 Oktober 2019.

Ditengah hiruk pikuknya pelaksanaan rakernas dan konferensi wisata halal, selama 4 hari, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta menjadi bintang. Pasalnya, ketua umum Provinsi, KH. Munahar Muchtar mampu merubah paradigma Ulama Tradisional menjadi Organisasi Modern. Hal itu dibuktikanya dengan berhasilnya MUI Provinsi DKI Jakarta meraih sertifikat ISO9001:2015 dan sekaligus menaikkan derajat penilaian dari tingkat D, naik kelas menjadi peringkat A.

“Ini sebuah prestasi yang luar biasa yang patut diapresiasi dan pantas menjadi contoh bagi kami MUI Provinsi daerah lain, salut untuk Kyai Munahar, semoga barokah,” Ujar salah satu peserta Rakernas mengapresiasi.

Disamping meraih prestasi tersebut, MUI DKI juga termasuk 4 besar MUI terbaik se Indonesia. Bak bintang kejora yang bersinar, KH. Munahar Muchtar pun dibuatnya sibuk menerima apresiasi dan ucapan selamat saat turun dari podium usai menyampaikan laporan kegiatanya.

Yang lebih menjadi menarik perhatian peserta, Kyai Munahar yang dielu-elukan oleh peserta Rakernaspun hanya tersenyum ringan, meski bahagia adalah karena dicalonkan oleh anggota dewan dan para tokoh Ulama dan habaib sebagai calon alternatif wakil Gubernur.

“Ini adalah prestasi MUI DKI Jakarta, prestasi bersama, saya bersyukur dan terima kasih kepada semua pengurus MUI DKI Jakarta yang telah kerja keras dalam kebersamaan sehingga bisa terwujud apa yang di rencanakan, ini prestasi kita bersama” Ujar KH.Munahar Muchtar. (Fin).