Dit Binmas Polda Riau ajak Senkom Pekanbaru Diskusi Terpumpun

0
194

Riau, Beritakotanews.com : Direktorat Binmas Polda Riau yang di pimpin Kompol Dedi Suryadi adakan diskusi terpumpun atau Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Riau Bebas Asap dan Zero Narkoba” kepada anggota Senkom Mitra Polri kota Pekanbaru, Rabu 19-02-2020 yang di selenggarakan di Aula gedung SMP Amal Mulia boarding school.

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua Senkom Provinsi Riau, perwakilan dinas kesehatan provinsi Riau dan anggota Senkom kota Pekanbaru.

Kompol Dedi Suryadi dalam pembukaan FGD mengatakan bahwa kegiatan Focus Group Discussion ini sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya Karhutla yang sering terjadi di provinsi Riau ini, di karenakan kontur tanah di bumi lancang kuning ini yang gambut kering, serta untuk menindaklanjuti pesan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz seminggu kemarin di lapangan purna MTQ Pekanbaru, bahwa Riau harus bebas asap dari karhutla.

“Sebagaimana ramalan BMKG yang meprediksi awal Maret sudah memasuki musim kemarau maka antisipasi Karhutla di Riau meski harus mulai dari jauh-jauh hari,” Kata Dit Binmas Kompol Dedi Suryadi.

FGD selanjutnya diisi dengan penyuluhan tentang bahayanya narkoba dan obat obatan terlarang. Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya narkoba anggota Senkom lebih paham dan mengerti serta dapat melindungi keluarga maupun lingkungan sekitar untuk selalu mengingatkan dan menjauhi narkoba.

4 pesan yang disampaikan Kompol Dedi kepada anggota Senkom serta peserta yang hadir dalam FGD tersebut, bahwa :

  1. Dalam rangka pelaksanaan strategi bin Kamtibmas ,Senkom bisa memberi bimbingan terhadap masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sadar Kamtibmas di lingkungannya.
  2. Senkom sebagai mitra polri yang aktif dalam membantu upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya.
  3. Senkom sebagai forum kemitraan antara polri dan masyarakat dalam upaya mengidentifikasi dan memecahkan masalah Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya.
  4. Senkom sebagai sumber informasi bagi polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungannya.
    Selanjutnya semua peserta Focus Group Discussion yang di wakili ketua Senkom Provinsi Riau H.Suwito DSU. menyampaiakan respect yang luar biasa serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kompol Dedi Suryadi yang tetap menyampaikan materinya sampai selesai meskipun dalam waktu yang bersamaan, beliau mendapat kabar berita duka bahwa cucunya meninggal dunia di Bandung, kemudian di lakukan do’a bersama yang di pimpin langsung oleh ketua Senkom Provinsi Riau dan di tutup dengan acara photo bersama. (omtri)