Didepan Ratusan Warga LDII Cabang Kecamatan Cengkareng, Kapolsek Sosialisasikan Kondisi Kamtibmas

0
57
Foto : Kus.

Jakarta,Beritakotanews.com: Dalam rangka sosialisasi gangguan kamtibmas (Guankamtibmas) wilayah hukum kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Kompol Agung Budi Leksono, SIK,SH, MPd, Kapolsek Cengkareng adakan kunjungan silaturahim bersama warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia Cabang Kecamatan Cengkareng, (PC LDII), di Masjid Baitul Muttaqien, Kamis, 07/09/2017.

Dihadapan ratusan warga LDII, Kompol Agung, menyampaikan kondisi dan situasi keadaan ketertiban dan keamanan dilingkungan. Ia menceritakan banyaknya curanmor diwilayah hukum yang ia pimpin, membuat dirinya bersama jajaran polsek untuk selalu siap siaga selama 24jam.

“Kondisi terbaru saat ini banyaknya curanmor diwilayah Cengkareng dan sekitarnya, membuat jajaran selalu siap siaga selama 24 Jam, sehingga sebaiknya jika pulang ngaji jangan terlalu malam, yang perempuan jangan sendirian, jika tidak penting sekali sebaiknya tidak usah keluyuran malam,” Jelas Kompol Agung, Kamis,07/09/2017.

Kapolsek Agung Budi Leksono, selanjutnya berharap ada warga LDII yang bisa menjadi anggota Polisi, meski dalam celoteh, Agung yakin jika para santri jadi anggota polisi insa Alloh negara akan menjadi negara yang baldatun thoyibatun warobun ghofur, karena polisinya hafal Al Quran.

Kompol Agung Budi Leksono,Kapolsek dihadapan Ratusan Warga LDII PC Kecamatan Cengkareng, memberikan pencerahan.

H. Kusdaryanto, Ketua PC LDII Kecamatan Cengkareng saat memberikan sambutan pembukaan, menyampaikan tentang kegiatan PC LDII Cengkareng, diantaranya pembinaan warga melalui pengajian cabe rawit bagi anak-anak usia dini hingga pengajian bapak-bapak usia lanjut. Teermasuk menyelenggarakan pondok pesantren dan tahfidul quran untuk generasi penerus (Generus).

“Dalam pembinaan tahfidzul quran, bagi anak-anak usia sekolah SD hingga SMP, dibina bukan hanya dari segi pengajaranya, tetapi juga dari mulai solat berjamaah hingga menjelang tidur. Setiap santri yang mengikuti tahfidzul quran, harus solat subuh berjamaah, setelah solat subuh mereka setoran hafalan, makan sarapan pagi dari nasi hingga susu sudah disiapkan, sehingga anak-anak berangkat sekolah dari mesjid,” Jelas H.Kusdaryanto.

foto : kus

Kunjungan silaturahim yang bertempat di masjid Baitul Muttaqien, Jalan fajar baru III Cengkareng Timur Jakarta Barat, pada Kamis, 07/09/2017, dihadiri pula oleh KH. Nasrullah Sulistya, Dewan Penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat, H. Rustalit Labolo, Sekretaris Pembina LDII DPD Kota Adm Jakarta Barat, Wakapolsek Kompol Andika, Kanit Binmas Aiptu Sugiono, Kanit Intel, Kanit Reskrim, dan Binmas Cengkareng Timur.

Pada akhir acara, ketua PC LDII Kecamatan Cengkareng H. Kusdaryanto, berharap jalinan kasih yang sudah terbentuk selama ini semoga kedepannya lebih baik lagi sehingga menjadi kemitraan yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat terutama dengan LDII.(A-3).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini