Didampingi Sejumlah Pengurus, Ketum MUI Jakarta Barat KH. Munahar Muchtar, Antar Langsung, Bantuan Musibah Gempa Lombok

0
81
Pengurus MUI Kabupaten Lombok Menyambut Kedatangan Rombongan MUI Jakarta Barat, Sabtu 8/9/2018 (Foto : PB).

Lombok, Beritakotanews.com: Gempa yang terjadi di Lombok menyisakan tangis pilu sehingga menjadi perhatian seluruh pihak, tak terkecuali tak terkecuali majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat. MUI yang dikomandani KH. Munahar Muchtar itu pun memberikan bantuan ke para korban di sana.

“Kami sangat sedih melihat kondisi  gempa bumi dahsyat di Lombok, karenanya saya harus  melakukan sesuatu  untuk membantu saudara-saudara kita disana. Dengan mengerahkan pengurus MUI Kecamatan se Jakarta Barat untuk menggelar sorban pada saat solat jumat, alhamdulillah bisa terkumpul sejumlah dana yang dapat kami kirimkan sebagai rasa empati kepada saudar-saudara yang sedang terkena musibah di Lombok,” Ujar Kyai Munahar, bercerita.

Dengan membawa uang tunai sejumlah Rp.150.juta, dan ratusan kardus yang berisi barang-barang keperluan pribadi dan makanan, Ketua Umum MUI Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar yang didampingi beberapa pengurus, yaitu, KH. Suripno Husen, Penasehat, KH.MA.Salim Thohir Sekum, H.Ponco Budiman Sekretaris Komisi Ekonomi, H. Jasa Dermawan, Wabendum mengantarkan langsung banuan tersebut kepada masyarakat Lombok yang sedang kesusahan karena musibah gempa  bumi yang menimpanya.

“Kami berkontribusi untuk sedikit meringankan beban mereka, meski masih jauh dari pemenuhan kebutuhan mereka, namun paling tidak kami bisa merasakan betapa harus menambah kesabaran dan ikut merasakan penderitaan mereka,” Ujar KH. Munahar Muchtar, usai membagi-bagikan amplop kepada warga dan anak-anak yang berada di penampungan di kabupaten Lombok.Sabtu, 8/9/2018.

Bantuan berupa uang dan sejumlah barang diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat lombok yang diwakili oleh Sekretaris MUI Provinsi NTB, Drs. Abdurrakhman Kuling di Desa Sandik kec. Gunung Sari Kabupatn Lombok Barat. Dan Posko Al Madani yang diwakili oleh TGH Fauzan, Pembina Posko Al Madani Lombok Timur.

Turut serta menyambut dan membantu transportasi dan kelancaran perjalanan rombongan MUI Kota Adm Jakarta Barat di lokasi bencana Lombok,  DPW LDII NTB Ir.Abdullah Karim MSi , yang mengerahkan kendaraan dan tim relawanya.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini