Dibuka Ketum DKI, Musda MUI Kota Jaktim Pilih Dr.KH.Didi

0
44
Ketum MUI DKI didampingi Wakil Walikota Jaktim(foto: Munz).

Jakarta, Beritakotanews.com: Dengan telah berakhirnya kepengurusan MUI Kota Adm Jakarta Timur periode masa bhakti 2015-2020, Hari ini Sabtu 14/11/2020 bertempat di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) MUI Kota Adm Jakarta Timur selenggarakan Musda.

Musda MUI Kota Adm Jakarta Timur dalam rangka memilih ketua umum dan kepengurusan baru, yang dibuka oleh KH.Munahar Muchtar ketua umum MUI provinsi DKI Jakarta dihadiri wakil walikota Kota Adm Jakarta Timur, Hendra.

Dalam sambutan pembukaanya, KH.Munahar Muchtar mengajak kepada siapa saja yang jadi pengurus MUI Jakarta Timur yang baru untuk terus meningkatkan pengabdianya dalam membina umat.

“Peran MUI semakin dinanti dan diharapkan oleh masyarakat, baik dalam hal produk-produk hukumnya maupun fatwa serta arahan dan bimbingan serta pembinaanya, ditengah kehidupan globalisasi dimana anak-a ak tumbuh dizaman milenial, tentu banyak orang tua yang merasa kewalahan dalam menjalani kehidupan sekarang ini, maka peran ulama untuk bisa menyejukkan hati dan fikiran umat sangat lah dinanti,” jelasnya.

Sementara itu, wakil walikota Jakarta Timur, Hendra yang hadir dengan didampingi kepala dikmental dan beberapa staf lainya dalam sambutanya mengharap agar dalam pelaksanaan Musyda hendaknya bisa tertib dan bisa menghasilkan kepengurusan yang sesuai dsngan harapan umat. Bisa bekerja sama dengan umaro serta pemerintah.

Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya terpilih ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Timur periode masa bakti 2020-2025 DR.KH.Didi Supendi.

Turut hadir menyaksikan pelaksanaan musda MUI kota Adm Jakarta Timur, Sekum dan Bendum swrta jajaran sekretariat MUI Provinsi.

KH.Didi Supendi dalam sambutan perdanyanya msnyampaikan rasa takjub dan iatirjaknya serta syukur dan tentu harapan dukungan dan doa.

“Masya Allah syukran untuk semua sesepuh kyai bu nyai ustazah semua saya tidak satu-satu menyebut, semua atas izin dan iradah Allah swt dan kepercayaan dan support teman semua mohon terus bimbingan dan nasehatnya para kyai dan ustazah semua… semoga amanah ini menjadi amal ibadah dan berbuah kebaikan dan kemanfaatan untuk umat lebih luas lagi melaui majlis ulama yang kita cintai dengan penguatan kebersamaan semua pihak,” ujarnya.(munz).