DI PONPES MINHAJURRASYIDIN, BANK INDONESIA (BI) MENGAJAR

by -11 views
Deputi Senior BI,Dr.Sugeng usai memberikan kuliah umum di Ponpes Minhajurasyidin, menerima plakat dari Ir.KH. Muhammad Asy'ari,MM Pimpinan Ponpes Minhajurasyidin Pondok Gede Jakarta Timur(Foto : Moh.)

Jakarta, Beritakotanews.com: Ketertarikan pihak Bank Indonesia (BI) untuk mengunjungi Pondok Pesantren Minhajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur menjadi nilai plus bagi pihak Pondok tersebut, hal ini sebagaimana yang disampaikan Ir.KH. Muhammad Asy’ari,MSi, pimpinan Pondok Pesantren Minhajjurasyidin Lubang Buaya Cipayung Pondok gede Jakarta Timur. Saat memberi sambutan atas kunjungan Deputi Senior Bank Indonesia ke Ponpes Minhajurrasyidin, pada Senin 5/8/2019.

Kehadiran Deputi Senior BI ke Ponpes Minhajurrasyidin dalam rangka memberikan kuliah umum kepada para santri dan santriwati, dikemas dalam sebuah kegiatan yang diberi judul BI mengajar.

“Kunjungan pihak Bank Indonesia (BI) ke Pondok kami, menjadi nilai plus bagi kami, karena disamping BI adalah merupakan Lembaga Pemerintah, kunjungan BI ke pondok juga melakukan kegiatan mengajar, yang merupakan pengetahuan yang sangat berharga bagi para santri di pondok kami, karenanya kunjungan BI ke Ponpes ini, kami beri judul BI mengajar,” Urai KH. Muhammad Asy’ari, Rabu, 7/8/2019.

Kunjungan rombongan BI ke Pondok Pesantren Minhajurrasyidin pada Senin 5 Agustus 2019 yang dipimpin langsung oleh DR.Sugeng, Deputi Senior Gubernur BI, adalah dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat lebih dekat kegiatan Pondok Pesantren yang selama ini menjadi mitra kerjanya.

Moment yang langka ini, menurut KH. Muhammad Asy’ari kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama bagi para santri agar mereka tau peran BI, sebagai Bank sentral.

Deputi Senior Bank Indonesia, DR.Sugeng dalam pemaparan makalah yang berjudul “Peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi&Keuangan di Indonesia,” yang disampaikan dihadapan ratusan Santriwan dan Santriwati Ponpes Minhajurrasyidin serta para Kyai dan Ustad, mendapat sambutan yang sangat antusia.

Dalam kesempata itu, DR. Sugeng menyampaikan perbedaan antara Bank Indonesia sebagai Bank sentral, dengan bank lainya sebagai bank komersial.

Sugeng juga merasa senang, respon dari santriwan santriwati yang sangat antusias dalam mengikuti penjelasan yang ia sampaikan.

“Pengetahuan tentang tugas dan fungsi BI sebagai bank central, bermanfaat bagi para Santri dan Santriwati sebagai pengetahuan ke depannya yang nantinya akan menjadi generus pemimpin bangsa. BI berbeda dengan bank biasa, kalo BI adalah bank central, sedangkan lainnya adalah bank komersial, diantara tugas BI antara lain, menetapkan dan menjalankan kebijakan moneter terhada p barang dan jasa juga terhadap mata uang asing, menjaga dan memastikan berjalannya sistem pembayaran dan menjaga kestabilan sistem keuangan,” Jelas Sugeng.

Kepada Beritakotanews.com, usai pelaksanaan kuliah umum, KH. Muhammad Asy’ari pimpinan Ponpes Minhajurrasyidin merasa seneng dan syukur, mendapat kuliah umum penjelasan langsung dari orang nomor 2 nya BI, sehingg bisa mengetahui fungsi dan tugas pokok sebenarnya dari BI yang ternyata cukup vital dan urgent dalam kehidupan bernegara. (fin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *