Dewan Masjid Indonesia Kota Jakarta Barat Bagikan Alat BBM dan AlQuran

0
277
KH.Zaenal Arifin Ketua DMI Jakbar, saat memberikan bantuan alat BBM dan Mushaf AlQur’an( Foto : ZA)

Jakarta, Beritakotanews.com: Terkait dengan pandemi Covid-19 DMI Kota Jakarta Barat membagi-bagikan alat Bersih-bersih Mesjid (BBM) yang merupakan bantuan dari Ketua Umum DMI Pusat H.Yusuf Kalla.

Ketua DMI Kota Jakarta Barat KH.Zaenal Arifin mengatakan, disamping membagi-bagikan alat bersih-bersih Mesjid bantuan dari Yusuf Kalla, DMI Jakarta Barat juga menerima sumbangan berupa Alquran dan terjemah dari Badan Wakaf Alquran sebanyak 3000 mushaf.

“Alat Bersih-bersih Masjid dari Ketua Umum DMI Pusat saya bagi-bagikan ke Mesjid di seluruh Jakarta Barat, sedangkan mushaf Alquran terjemah dari Badan Wakaf Alquran DKI Jakarta yang jumlahnya tiga ribu, saya bagikan ke 100 Mesjid dan masjlis taklim, sehingga per mesjid dan majlis taklimnya dapet 20 mushaf,” Jelas KH. Zaenal Arifin, Selasa 21/4/2020.

Untuk alat bersih-beesih Mesjid sebagaimana instruksi ketua umum, agar betul-betul digunakan sehingga mesjid yang setiap hari dikunjungi orang banyak tetap terjaga kebersihanya. Sedangkan yang Al Qur’an biar rajin tadarus di bulan Romadhon tahun ini dirumahnya masing masing, karena Alquran yang dibagikan ke masjid dan majelis taklim boleh dibawa pulang.Lanjut KH.Zaenal Arifin menambahkan.

“Mudah-mudahan dengan mesjidnya bersih, dirumah ramai dibacakan ayat-ayat suci Alquran, Indonesia bisa segwra bebas dari virus corona, sehingga kembali normal kehidupan berbangsa dan bermasyarakat serta beribadatnya,” tutupnya.(fin).