Dengan Thema, Dari Kita Untuk Kita, STM Cendrawasih Jakarta Adakan Family Gathering

0
87
Para panitia Alumni STM Cendrawasih Jakarta, Foto Bersama.

Jakarta, Beritakotanews.com: Serombongan laki-laki dengan tampang rupa dan warna serta ekspresi wajah dan raut berbeda massa, meski tergolong satu angkatan, namun siratan sisa-sisa geng kelas, masih nampak jelas. Dengan lagak anak-anak remaja belasan tahun, serombongan lelaki usia jelang setengah baya memasuki lokasi Villa di Puncak Bogor. Ya, serombongan itu adalah alumni STM Cendrawasih Jakarta angkatan 93-94 yang akan melaksanakan acara Family Gathering.

Meski anak-anak STM, dimana stigma yang melekat padanya adalah urakan, mbregajul, dan sederet sebutan anak-anak kurang sopan santun, namun jalinan kasih, rasa persaudaraan, ikatan batin antar sesama terasa sangat kuat menancab dibenak mereka. Kali ini dibuktikan oleh alumni STM Cendrawasih Jakarta angkatan 93-94 yang mengadakan temu kangen pada kemasan acara family gathering di Villa Bumi Putra Cibogo Puncak Bogor Jawa Barat, Minggu,10/09/2017.

Acara Family gathering Alumni STM Cendrawasih Jakarta angkatan 93-94 yang mengambil thema.’Dari Kita, Untuk Kita’, diikuti oleh para alumni dari semua jurusan (jurusan mesin dan jurusan listrik).

“STM Cendrawasih yang berlokasi di jalan Pos Pengumben Jakarta Barat memang saat ini sudah tidak adalagi , akan tetapi ikatan jalinan pertemanan dan persaudaraan akan tetap terjalin selamanya, karena kita tetap mau menjaganya melalui jalinan silaturahmi yang  berkesinambungan ujar Iwan,” Ujar Vijay.

Adapun thema yang diambil pada acara Family Gathering, Alumni STM Cendrawasih Jakarta ini menurut ketua panitia Iqbal Ambon, adalah mengambil maksud agar semakin erat jalinan silaturahmi yang hampir terputus 23 tahun lamanya.

Foto : Helmi

“Sengaja thema yang kami ambil pada family gathering Alumni STM Cendrawasih Jakarta angkatan 93-94 kali ini adalah ‘Dari Kita, Untuk Kita’, Hal ini karena sudah 23 tahun kami tidak pernah ketemu. Maka dengan saweran masing-masing alumni, kita bikin acara ini,” Jelas Iqbal. Ahad,10/09/2017.

Alhamdulillah meski dengan sederhana, acara ini bisa berjalan dan lancar, berbagai hiburan dari organ tunggal hingga canda tawa oleh para peserta, menambah semakin akrab suasana. Tambah Iwan.

Helmi, salah satu peserta kepada beritakotanews.com juga menyampaikan kesannya, sesuai dengan thema tersebut acara berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan , apalagi hampir  seluruh peserta membawa keluarganya anak beserta istri.

“Kita jalin kekeluargaan, kita pertemukan anak dan istri kita masing-masing satu dengan yang lain agar mereka juga saling kenal dengan teman-teman orang tuanya,” Kata Helmi.

Family gathering Alumni STM Cendrawasih Jakarta yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad,09-10/09/2017, diakhiri dengan panjat doa, agar bangsa Indonesia aman slamet makmur adil dan beradab, kemakmuran dalam keadilan dipimpin oleh orang-orang yang berhati baik, memiliki rasa welas asih kepada sesama manusia. Bisa memimpin dengan bijaksana dalam keadilan. Doa juga dipanjatkan untuk Rohingnya. semoga yang jahat sadar, diberi hati yang bisa welas asih.(Arifin Rusdi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini