Covid-19 yang Makin Menghawatirkan, Katno Hadi Sarankan Rapat Senkom di Daerah-daerah Gunakan Digital

0
1308

    H.Katno Hadi bersama pengurus meninjau peralatan komunikasi.(foto: Rif).

Jakarta, Beritakotanews.com:Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, hingga saat ini sudah ada 16 provinsi yang telah membentuk gugus tugas penanganan wabah Covid-19.

“Sebanyak 16 provinsi dan 86 kabupaten/kota sudah membentuk gugus tugas penanganan wabah Covid-19,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (31/3/2020).

Akhmad Yurianto mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. Pemerintah meminta masyarakat dan anggota keluarganya menjaga jarak sosial dan berdiam diri di rumah (social distance) untuk menghindari penularan.

Sementara itu ditempat terpisah, Untuk mendukung langkah-lamgkah yang diambil pemerintah, Katno Hadi ketua umum Senkom Mitra Polri mengajak anggotanya di daerah-daerah jika urgent untuk menentukan langkah program kerja yang harus dirapatkan maka agar dilakukan dengan teleconfernce atau rapat digital.

“Manfaatkan tehnoligi digital untuk melakukan aktivitas, rapat bisa menggunakan digital, sehingga tidak harus bertatap muka, cukup dari rumah masing-masing tapi program tetap  bisa jalan,” ujar Katno Hadi, Ketua Umum PP Senkom kepada beritakotanews.com, Selasa 31/3/2020.

Katno Hadi selanjutnya menghimbau kepada seluruh anggotanya agar mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah di seluruh Indonesia.

“Untuk mempercepat penanganan covid-19 ini perlu didukung oleh seluruh stakeholder, dan warga masyarakat dengan mematuhi langkah-langkah yang sudah diputuskan oleh pemerintah, kalau tidak, maka wabah ini akan terus menjalar kemana-mana,”Jelasnya.

Termasuk rapat-rapat penting lanjut Katno Hadi, agar dilakukan dengan teleconference atau dengan aplikasi internet.(fin).