Cegah Virus Corona, Sekolah Nufis Semprot Dengan Disinfektan

0
96

Bekasi – Beritakotanews.com: Upaya mencegah penularan virus corona pada lingkungan sekitar komplek dan sekolah, TK/SD Islam Nurul Firdaus (Nufis) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan dan lingkungan sekitar sekolah di Komplek Puri Idaman, Bekasi Barat, yang merupakan Komplek yang hunian warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia).

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona alias Covid-19. Demikian dikatakan Syukron Hidayatulloh, Kepala Sekolah Nurul Firdaus Bekasi.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pihak sekolah memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para siswa-siswi, staf dan guru di sekolah Nufis,” Kata Syukron Hidayatulloh. Rabu17/3/2020.

Adapun menindaklanjuti surat edaran dari Kemendikbud, himbauan dari WHO, surat edaran dari Bapak Walikota Bekasi serta surat edaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi terkait antisipasi penyebaran Covid 19, maka pihak sekolah kata Syukron, memutuskan untuk belajar dirumah, pertanggal 16 – 31 Maret 2020.

“Anak-anak belajar di rumah, dengan metode E- learning, belajar melalui aplikasi Google Classroom berbasis Internet setiap harinya. Ujar Syukron Hidayatullah, Kepala Sekolah Nurul Firdaus.

Namun ditengah libur sekolah Nufis mendapatkan bantuan obat disinfektan termasuk obat dan petugas penyemprotnya dari salah satu orang tua murid.

Dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan Komplek Puri Idaman, sehingga kedepan Sekolah dapat berjalan dengan pada mestinya. (aan)