Bukber Bersama 3Pilar, DPD LDII Kota Jakbar Santuni 105 Yatim Piatu

0
359
Kapolsek Cengkareng H. Khoeri, Mewakili Kapolres yang berhalangan hadir.(foto : Jas)

Jakarta, Beritakotanews.com: Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Adm Jakarta Barat bersama tiga pilar, adakan buka puasa bersama di Masjid Baitul Muttaqien Jalan Fajar Baru III Cengkareng Jakarta Barat, Jumat 8/6/2018.

Buka puasa bersama dengan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, diikuti oleh ratusan masyarakat dan para Ulama. Hadir pada acara tersebut, KH. Munahar Muchtar Ketua Umum MUI Jakarta Barat, Kapolres yang diwakilkan Wakasat Binmas dan Kapolsek, hadir juga dari Kejaksaan, KUA, Sekcam, Lurah RT, RW se Cengkareng Timur.

H. Arifin Rusdi, Ketua Dai Kamtibmas, saat mebagikan santunan, didampingi Kapolsek,Lurah dan ketua FKUB Jakbar. (foto : Jas)

Dalam sambutan pembukaanya, H. Jasa Dermawan, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat mengatakan bahwa santunan kepada anak-anak Yatim Piatu dan dhuafa merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadlon sebagai bentuk pengabdian kebersamaan dalam berbagi kebahagiaan.

“Mereka yang kehidupan sehari-harinya serba kekurangan, tentu Romadlon menjadi momen yang paling tepat untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan, jika disaat idul fitri kita berbahagia dengan serba berkecukupan, tentu tidak tega jika ada diantara kita yang tidak bisa merasakan kebahagiaan seperti kita, maka agar bisa merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan, tentu kita harus berbagi,” Urai H. Jasa Dermawan.

Turut hadir Komisi Perempuan MUI Kota Adm Jakarta Barat. (foto: Jas)

Sekretaris Camat Cengkareng, dalam kesempatan sambutanya merasa terharu dan mengapresiasi kepada LDII dalam pembinaan terhadap generasi penerusnya dalam bimbingan Agamanya, sehingga diusia dini anak-anak sudah menjadi hafidz qur’an. Sekcam merasa terharu saat mendengar dan menyaksikan penampilan tahfidul quran binaan LDII.

Sementara itu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hadi dalam sambutanya mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa turut serta bersama aparat menciptakan kondisi kamtibmas disetiap lingkungannya masing-masing.

H. Arifin Rusdi, Ketua Dai kamtibmas DKI Jakarta dalam acara bukber di Masjid Baitul Muttaqien menyampaikan kalau untuk tahun ini, menyantuni 105 anak yatim dan kaum dhuafa, sedikit meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya menyantuni 65 anak.

Hj.Rodiyah, Ketua RT 02 RW 08 Cengkareng Timur kepada Beritakotanews.com menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LDII yang telah berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa dilingkungan kelurahan Cengkareng Timur.

“Terima kasih kepada LDII, semoga kepedulian LDII terhadap masyarakat sekitar Masjid Baitul Muttaqien di Kelurahan Cengkareng ini akan menjadi tauladan bagi yang lain,” Ujarnya. (A-3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...