BNPB Gandeng Senkom Mitra Polri Tanggulangi Bencana

0
1682

Jakarta, Beritakotanews.com : Dalam rangka menjalin kemitraan antara Pemerintah dengan masyarakat, untuk menanggulangi bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggandeng Senkom Mitra Polri. Kemitraan tersebut tertuang dalam MoU antara BNPB dengan Senkom Mitra Polri yang sudah berlangsung selama ini. Demikian dikatakan H. Katno Hadi, Ketua Umum Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri usai pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, (BNPB) di Jakarta, 13/9/2019.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, SE. yang didampingi Ketua I, Untung Maulana, kepada Beritakotanews.com menyampaikan keberadaan Senkom di 34 Provinsi dan lebih dari 400 Kabupaten diseluruh Indonesia sudah bermitra dengan BNPB.

“Senkom adalah Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang bergerak dalam 3 klaster yaitu: Kamtibmas, Bela Negara dan Sosial Kebencanaan, kunjungan silaturahim dengan BNPB kali ini adalah dalam rangka memperpanjang MoU lama yang sudah habis masanya,” kata H.Katno Hadi.

Dalam bidang sosial kebencanaan Senkom telah menjalin kerjasama dengan BNPB yang dituangkan didalam MOU sejak tahun 2012. Senkom membantu penanganan kebencanaan mulai dari , Tanggap darurat Rehab Rekonstruksi dan memiliki relawan yang terlatih diseluruh wilayah Indonesia. Sambung Katno Hadi, yang diiyakan oleh ketua I, Untung Maulana.

Kunjungan Silaturahim Senkom Mitra Polri ke BNPB pada Jumat,13/9/2019 diterima langsung oleh Kepala BNPB Letjend Doni Monardo.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNPB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Senkom yang telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani bencana di berbagai wilayah Indonesia. Beliau juga berharap saat ini yang sedang terjadi karhutla di 6 provinsi, Senkom juga bisa membantu penanganan karhutla di 6 provinsi tersebut yang dampaknya sangat merugikan masyarakat juga berimbas ke negara tetangga.

“Saat ini di 6 provinsi , Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalteng, Kaltim, dan Kalsel sedang terjadi kebakaran hutan, kami berharap kepada Senkom untuk sekira bisa membantu menanggulangi,” ujar Doni Munardo, Kepala BNPB, Jumat,13/9/2019.((fin)