BNPB Berharap Anggota Senkom Jadi Agen Perubahan Perilaku

0
540
Pemateri dari BNPB Hj.Eny Supartini.(foto: AR).

Jakarta, Beritakotanews.com: Deputi Bidang Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, (BNPB) Lilik Kurniawan, mengajak kepada anggota Senkom Mitra Polri untuk menjadi agen perubahan perilaku terutama saat pandemi covid-19.

Ajakan Lilik Kurniawan tersebut disampaikan saat mewakili kepala BNPB membuka acara Webinar Nasional Senkom Mitra Polri bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2020, Sabtu 17/10/2020.

Lilik Kurniawan sebelum membuka secara resmi Webinar tersebut menyampaikan sambutanya bahwa bulan Pengurangan Resiko Bencana di masa pandemi Covid-19 mengajak segenap masyarakat khususnya anggota Senkom untuk menjadi agen perubahan perilaku.

“Kita jangan terfokus hanya pada vaksin yang katanya akan turun dibulan Desember tahun ini atau Januari tahun 2021, karena namanya vaksin belum tentu cocok juga dengan kondisi kita, maka yang paling tepat adalah kita harus mau berubah dalam perilaku kehidupan keseharianya dalam menjalankan protokol kesehatan,” Jelas Lilik Kurniawan.

Webinar Nasional Senkom Mitra Polri pada bulan Pengurangan Resiko Bencana tahun 2020 dengan mengambil tema, ‘Senkom Mitra Polri dalam Penanggulangan Bencana’ diikuti oleh 1.700 peserta dari seluruh pelosok tanah air, diikuti pula oleh ORARI dan RAPI serta instansi lain.

Teteng Jumara, yang mewakili Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi yang berhalangan hadir, dalam sambutanya menyampaikan habwa Senkom Mitra Polri dalam pengabdian masyarakatnya dibidang rescu memiliki semboyan siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, dibidang kamtibmas Senkom  memiliki semboyan, Menembus Jarak Tanpa Batas dan dibidang bela negara, Senkom juga memiliki semboyan NKRI harga mati.

Webinar yang diisi dengan materi kesehatan kebencanaan oleh dr.Dani Pramudya, penguatan relawan bencana dari BNPB dan beberapa Materi dari Senkom Pusat.(fin).