Bertekad Ciptakan Kerukunan di Ibukota, FKUB Provinsi DKI Jakarta Studi Banding ke Jawa Tengah

0
106

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam rangka melaksanakan program Capasity Building, FKUB Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 hingga 24 Oktober 2019, rombongan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) provinsi DKI Jakarta yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Prof.Dede Rosyada, mengunjungi tiga wilayah di Jawa Tengah, yaitu ke kota Solo, Semarang dan Jogyakarta.

Pemilihan ke tiga wilayah yang dikunjungi oleh FKUB DKI Jakarta tersebut karena dianggap sudah mampu dan berhasil dalam memberdayakan masyarakatnya dalam menciptakan harmonitas dan kerukunan.

H.Ichwanuddin, Sekretaris FKUB Provinsi DKI Jakarta yang turut serta dalam rombongan study banding tersebut, kepada beritakotanews.com menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan yang berlangsung selama 3hari.

“Kegiatan ini adalah program FKUB Provinsi DKI Jakarta dalam rangka studi banding yang nantinya akan digunakan sebagai tolak ukur dan mengambil pengalaman untuk lebih mewujudkan Jakarta yang rukun dan damai dimasa yang akan datang,” jelas H.Abi Ichwanuddin.

Rombongan yang berjumlah 17orang terdiri dari utusan majelis agama, MUI, KAJ, PGIW, Walubi, PHDI, dan Matakin, dipimpin langsung oleh ketuanya, Prof.Dede Rosyada, menyempatkan singgah di LDII kota Solo.

“Kegiatan ini digagas dalam rangka studi banding kewilayah-wilayah yang sudah berhasil dalam memberdayakan masyarakat guna menciptakan harmonitas dan kerukunan dibeberapa daerah di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo dan Yogjakarta,”Tutup H.Abi.(fin).