Berhasil Menerapkan ISO dan Sistem QRCode pada Sertifikasi Halal MUI DKI Jakarta, KH.Munahar diundang MUI Medan Jadi Narsum

0
156

Jakarta, Beritakotanews.com: Keberhasilan menerapkan ISO dan Sistem QRcode pada sertifikasi Halal di Provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar, Ketua MUI DKI diminta menjadi pembicara di Medan Sumatera Utara dalam acara pagelaran Kawasan Wisata Halal.

Meski baru setahun memimpin, KH. Munahar Muchtar mampu mengubah paradigma MUI, dari tradisional menjadi modern khususnya di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya hanya dipandang sebelah mata bahkan dari MUI Pusatpun memberinya nikai D,

Banyak yang berdecak kagum atas kiprah Kyai yang masih tergolong muda dari segi senioritas usia, namun putra Betawi ini memiliki jam terbang yang sangat padat, bukan hanya sebagai singa podium, KH.Munahar Muchtar juga didaulat sebagai kepala suku Macan Kemayoran.

Salah satu yang berdecak atas prestanya, adalah MUI Medan, dengan keberhasilan memimpin MUI DKI, KH.Munahar Muchtar diminta untuk menularkan ilmunya sehingga MUI Medanpun bisa merubah paradigma juga menjadi MUI yang modern.

“Medan akan menerapkan kawasan wisata halal, dan tentu perlu pengetahuan yang terkait dengan sistem dan tata laksana lainya termasuk bagaimana upaya menerapkan manajemen yang berstandar ISO, ini perlu diawali dan ketegasan yang kuat dari leadernya, jika pimpinannya saja lemah, tentu tidak akan membawa dampak,” ujar KH.Munahar Muchtar, senin 22/10/2019 saat akan terbang ke Medan, memenuhi undangan MUI Medan.(fin).