Baznas DKI Jakarta Lakukan Panen Perdana Tanaman Sayur sistem Hidroponik Program Ketahanan Pangan

0
170
Green House Masjid Baitul Muttaqin Cengkareng Jakbar panen perdana(foto: AI).

Jakarta, Beritakotanews.com: Dengan menggandeng Masjid Baitul Muttaqin Cengkareng Jakarta Barat, Program ketahanan pangan berbasis Masjid, Komandan BBTB – LABB Yudiman, mewakili ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Dr. KH. Ahmad lutfi bersama tim relawannya hari ini, minggu 22/11/2020 panen perdana tanaman sayuran dengan sistem hidroponik.

Sejalan dengan program Pondok Pesantren binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yaitu membekali para santrinya dengan tri sukses, (Alim Faqih, Berakhal Mulia dan mandiri), Baznas DKI Jakarta dengan Program Ketahanan Pangannya melalui tim relawan berbasis Masjidnya telah memberi pembekalan kemandirian berupa cara bercocok tanam dengan sistem hidroponik.

“Hari ini Panen Perdana sayur kangkung hasil dari cara bercocok tanam dengan sistem hidroponik dengan memanfaatkan ruangan kosong di lantai III masjid Baitul Muttaqin Cengkareng Jakarta Barat. 10 hari kedepan panen lagi dan terus setiap 10hari sekali akan panen. Dengan demikian maka akan terjadi perputaran ekonomi dilingkungan masjid. Apa lagi jika setiap jamaah masjid bisa melakukan hal yang sama, ini akan menjadi hal yang luar biasa,” jelas Komandan BBTB – LABB Yudiman mewakili ketua Baznas DKI Jakarta saat memberi sambutan sebelum melakukan panen perdana, Minggu, 22/11/2020.

Bertempat di Green house Masjid Baitul Muttaqin lt.III Cengkareng Jakarta Barat, minggu 22/11/2020, Komandan BBTB – LABB Yudiman bersama tim relawan dan ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin lakukan panen perdana hasil cocok tanam dengan sistem hidroponik yang merupakan program ketahanan pangan dari Baznas.

Sementara itu, ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin Cengkareng H.Arifin Rusdi dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas DKI Jakarta yang sudah membangun green house di masjid yang sekaligus bisa untuk memberi pembekalan kemandirian untuk para santri Pondok Pesantren Baitul Muttaqin Cengkareng.

Dalam penutupnya,  Komandan BBTB – LABB Baznas Bazis DKI Jakarta Yudi Budiman dan Para Relawan Baznas Bazis DKI berjanji tidak hanya sebatas bercocok tanam sayur mayur, tetapi bisa dengan program lainnya seperti perikanan atau bisnis lainya.

” Kami senang bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Muttaqin Cengkareng, dan saya berjanji insa Alloh kita lanjutkan bukan sebatas bercocok tanam sayur mayur, tetapi bisa dengan program-program yang lainya,”Tutupnya.(fin).