Bantu Warga yang Berpuasa, DPP LDII Tebar Takjil

0
821
Tebar Takjil DPP LDII JL.Arteri Tentara Pelajar No.28A Patal Senayan.(Ar).

Jakarta, Beritakotanews.com: Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setiap memasuki bulan romadhon, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), menyediakan takjil dan makanan buat buka puasa bagi yang menjalankannya.

Tebar takjil yang diperuntukkan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa terutama bagi mereka yang dalam perjalanan, disiapkan oleh DPP LDII setiap sore menjelang waktu berbuka puasa di depan Kantor DPP LDII JL.Arteri Tentara Pelajar No.28A Patal Senayan.

“Tebar takjil yang diadakan oleh DPP LDII ini merupakan program rutin DPP LDII setiap bulan Ramadhan, dan untuk tahun ini rencananya DPP LDII menyediakan makanan untuk berbuka puasa beberapa hari dibulan ramadhan,”.Jelas H.Rully Bernaputra, penanggungjawab program ini, Sabtu 1/5/2020.melalui selulernya.

Rully, selanjutnya menyampaikan bahwa program tahun ini agak berbeda, karena puasa tahun ini disaat pandemi covid-19. Sehingga pelaksanaannya hanya untuk beberapa hari di bulan ramadan tahun ini.

“Prinsip social distancing diterapkan sehingga tidak membuat kerumunan saat pembagian takjil, kita sebut ‘Takjil Mandiri’ karena yang berminat silahkan ambil sendiri, dan isi box dilengkapi dengan doa-doa memohon perlindungan dari Alloh terutama di saat musibah wabah covid-19,” Jelas Ust.H.Rully.

Tasihun (37), pengendara kendaraan yang kebetulan melawat didepan kantor DPP LDII yang sedang membagi-bagikan takjil, sempat mampir untuk menerima bagian tersebut menyampaikan komentarnya, bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang masih dalam perjalanan sedangkang waktu buka telah tiba. Ia mengaku baru pertama lewat dan mendapat bagian takjil sekaligus istirahat sambil menikmati buka puasa dengan takjil dari LDII.

“Sangat membantu, karena banyak warga masyarakat yang berpuasa tetapi masih diperjalanan sedangkan waktu buka telah tiba, sementara warung disekitar jarang ada, jadi sangat bermanfaat sekali,” katanya.(fin).