Bandeng Jumbo Bermunculan di Rawabelong Jelang Imlek

0
207

Jakarta,Beritakotanews.com: Entah sudah berapa tahun lamanya Rawabelong ini menjadi pasar ikan Bandeng setiap menjelang perayaan Imlek. Disamping terkenal dengan pasar kembangnya, Rawabelong ini juga menjadi pasar ikan Bandeng disetiap jelang Imlek. Jelas Ny.Mei Wha (67) yang mengaku sudah langganan ke Rawabelong setiap musim Bandeng.

“Kalau mau Imlek Rawabelong rame, banyak yang jual ikan Bandeng, ikan nya seger-seger dan besar-besar, jadi seneng beli disini,” ujar Ny.Mei Wha Senin 20/1/2020 meski dengan bermacet-macetan.

Banyak pilihan, dari bandeng ukuran sedang sampai Bandeng ukuran jumbo pun ada disini, dan harganya juga masih bisa di tawar-tawar. Lanjut Mei Wha.

Yani(42) yang sudah nenteng Bandengpun mengaku senang belanja Bandeng di Rawabelong, ia juga mengaku sudah sejak lama, setiap menjelang imlek ia selalu belanja Bandengnya ke Rawabelong.

“Mula-mulanya diajak mamah dulu, mamah kalau mau imlek beli ikan Bandeng ke Rawabelong, dan saya sering ikut, makanya setelah mamah sudah ga ada, saya sendiri kemari,”Cerita Yani mengenang saat ke Rawabelong dengan Mamah tatkala masih hidup beberapa tahun silam.

Mamah kalau belanja Bandeng nyarinya yang ukuran Jumbo, kadang kami yang menggotongnya ke mobil dibantu pedagangnya.

” Sekarang saya denger ada Bandeng yang ukuranya paling jumbo, yaitu seberat 12kg, saya mau liat, kalau masih belum ada yang bsli saya mau,” ujarnya.

Pedagang ikan Bandeng yang menjajagakan daganganya di sepenjang jalan Rawabelong tentu menjadi problematika tersendiri terutama dalam hal kemacetan.

Namun begitu, para pengendara yang akbirnya mengalah untuk menghindar, jika yang dari arah batusari menuju kebayoran lama atau menuju ke tanah abang, ia rela mencari jalan alternatif dan sebalik ya yang dari arah Pal.erah mengarah kebo jeruk, ia aka mencari alternatif jalan lain.(fin)