Anis Gelontorkan 400M,untuk Guru Agama,Kemenag Kasih Penghargaan

0
331

Jakarta, Beritakotanews.com: Menteri Agama RI, Fahrurozi mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada para kepala Daerah yang dianggap sudah berkontribusi kepada kementerian Agama RI. Dia menyebut Anies diganjar penghargaan usai menghibahkan Rp400 miliar dari APBD untuk guru agama

Fachrulrozi mengapresiasi Anies yang mengalokasikan anggaran khusus untuk pendidikan agama di DKI Jakarta.

Selain Anies, Menteri Agama Fahrurozi juga mengapresiasi kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang menghibahkan 23 hektar tanah pemerintah provinsi untuk asrama haji.

“Menag mengganjar penghargaan atas jasa Sutarmidji menghibahkan 23 hektare tanah pemerintah provinsi untuk asrama haji,” ujar staf kemenag yang tidak mau disebut namanya saat mendampingi acara penyerahan piagam penghargaan.

Selain tersebut diatas Menag juga memberi penghargaan juga kepada Gubernur Riau Syamsuar yang menghibahkan tanah untuk 56 Kantor Urusan Agama (KUAl). Termasuk juga Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang menggelontorkan Rp18 miliar untuk guru di pesantren.

Sedangkan Bapak Gubernur DKI, Bapak Anies Baswedan Beliau mendapatkan penghargaan dari menteri Agama RI karena menghibahkan Rp400 miliar uang untuk kesejahteraan guru agama di Jakarta.

Pemberian penghargaa kepada para kepala daerah oleh Menteri Agama RK disampaikan pada malam tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (16/1).Fin.