Akhir Pekan, Warga Betawi Rayakan Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

0
58

Jakarta, Beritakotanews.com: Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebentar lagi menjadi pusat perhatian. Karena disitulah rencana diselenggarakan perayaan lebaran warga Betawi. Untuk mempersiapkan sarana dan prasarananya, Pemda DKI mendukung sepenuhnya termasuk dukungan dari Dinas Perhubungan yang akan  memfasilitasi warga yang akan menuju ke lokasi Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Dishub menyediakan bus gratis. Sebanyak 10 bus pengumpan (feeder) Transjakarta disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Kata Sigit Wijatmoko, Wakil Kepala Dinas  Perhubungan DKI Jakarta.

“Kami sediakan 10 feeder bus gratis yang bisa dimanfaatkan bagi warga yang akan datang ke Lebaran Betawi, 28-30 Juli 2017″ kata Sigit,  Senin (24/7/2017.

Menurut Sigit, masyarakat bisa menggunakan feeder bus Transjakarta ini dari Universitas Pancasila menuju Jalan Lenteng Agung dan Jalan Mochammad Kahfi ke Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan. selanjutnya Bus balik lagi ke Unpas.

Wakil Kepala Dishub ini kemudian menambahkan, selain bus, pihaknya juga menyiapkan lima kantong parkir saat pelaksanaannya yaitu dengan kapasitas dapat menampung 640 kendaraan.

“Untuk kelima kantong parkir yang disiapkan masing-masing untuk pengunjung VIP  dengan jarak 50 meter dari lokasi dan itu berada di kawasan Perkampungan lokasi Setu Babakan” Tutup Sigit.

Jelang perayaan Lebaran Betawi yang akan berlangsung di Setu Babakan pada tanggal 28-30 Juli 2017, disambut gegap gempita oleh komunitas warga Betawi Rawa Belong.

Helmi,(44) Warga Betawi Rawa Belong mengaku akan mengerahkan seluruh keluarganya berbondong-bondong merayakan lebaran Betawi sebagai adat turun temurun.

“Insya Alloh kami akan kerahkan seluruh keluarga untuk menikmati adat tahunan, lebaran Betawi tahun 2017,” Ujar Helmi. (A-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini