Adang Darajatun, Silaturahim dengan Para Anggota FKPM Dai Kamtibmas

0
348
Komjenpol (pur) Drs.H.Adang Darajatun Nanmapk Sumringah saat mendengarkan sambutan ketua FKPM Dai kamtibmas Provinsi DKI Jakarta, H. Arifin Rusdi.

Jakarta, Beritakotanews.com: Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut sangat disadari oleh para anggota Dewan yang berkantor di Gedung Bundar Senayan Jakarta. Meski ada anggota yang tidak melakukan, sebagian anggota menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Seperti yang dilakukan Adang Darajatun, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PKS dari komisi 6 yang membidangi UMKM,Koperasi dan BUMN beberapa waktu yang lalu.

Mantan Wakapolri, yang sudah dua periode duduk di kursi DPR RI ini, betul-betul mengemban amanah dengan apa yang diamanahkanya sekarang. Masyarakat terutama daerah pemilihanya, tau betul sepak terjang Adang Darajatun, hal itu karena seringnya turun ke masyarakat, terutama saat reses.

“Saya ini wakil masyarakat, kasarnya kata, saya ini bekingnya kalian semua, maka jika terutama ketika kalian mengajukan KUR, atau kesulitan mendaftarkan hak paten, panggil saya, saya akan bantu sampai tuntas,” Ujar Adang saat kunjungan silaturahim kegiatan reses anggota DPR RI dengan FKPM Dai Kamtibmas, Ahad,12/8/2018.

Acara reses dengan bentuk silaturahim dengan FKPM Dai Kamtibmas yang bertempat di hotel Amaris Mangga Dua Squer diikuti oleh seratus pengurus dan beberapa anggota FKPM Dai Kamtibmas  Jakarta Utara.

Hadir dalam acara itu, ketua FKPM Dai Kamtibmas wilayah Polda Metro Jaya, H. Arifin Rusdi, yang didampingi ketua FKPM Dai Kamtibmas wilayah Polres metro Jakarta Utara, Ustad Pudya Sanjaya SE, dan pengurus harian beserta jajaranya.

Kegiatan yang sama sebelumnya, telah diadakan di hotel 88 Mangga dua dengan FKPM Dai kamtibmas wilayah Polres Jakarta Barat yang dihadiri ketua FKPM Dai kamtibmas Jakarta Barat, H.Jasa Dermawan dan jajaran, juga dihadiri ketua Wilayah Polda Metro Jaya, H. Arifin Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol (Pur) H. Adang Darajatun yang Wakapolri pada masanya, didaulat sebagai dewan penasehat Dai Kamtibmas Wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan ditandai pemakaian jaket FKPM Dai Kamtibmas.

Setelah menyampaikan tugas pokoknya sebagai anggota dewan yang duduk di komisi 6, yang membidangi UMKM,Koperasi dan lainya, Komjen Pol (Pur) H. Drs. Adang Darajatun, menyambut dengan rasa senangnya, atas diangkatnya sebagai dewan penasehat FKPM Dai kamtibmas DKI Jakarta, yang sekaligus bisa silaturahim dengan pengurus FKPM Dai Kamtibmas di dua wilayah, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Selanjutnya Adang berjanji akan berusaha mengajak dan membawa FKPM Dai Kamtibmas kedepan anggotanya bisa lebih sejahtera, lebih baik nasibnya sehingga dalam menjalankan fungsi dan kewajibanya yaitu dakwah kepada masyarakat agar terciptanya masyarakat yang tentram aman tertib bisa terus semangat.

“Para Dai Kamtibmas ini sungguh sangat mulia, tanpa ada yang memberi upah secara finansial rutin, hanya berharap pahala dari Alloh SWT, namun semangat dan ghirohnya nampak dari raut wajahnya, sungguh saya sangat terpanggil untuk bisa ikut bersamanya, makanya ketika saya ditawari untuk jadi dewan penasehat, saya terima dengan senang,” Kata H.Adang. (fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...