Kunjungi Polres Kotawaringin Barat, Ini yang Dikatakan Dirbinmas Polda Kalteng

0
54

Dirbinmas Polda  Kalteng Foto Bersama usai acara (Foto : Abd).

Kalteng, Beritakotanews.com: Kunjungan kerja Direktur Binmas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Komisaris Besar Polisi Ebet Gunandar S. IP, Senin Tanggal 26 Oktober 2020 memberikan arahan pembinaan serta penyuluhan kepada semua unsur Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kotawaringin Barat, hadir pula dari Senkom Mitra Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pramuka Saka Bhayangkara. Bertepat di Aula Patriatama 95 Polres Kotawringin Barat.

Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol. Ebet Gunandar S. IP menghimbau kepada Satbinmas dan Bhabinkamtibmas supaya membantu pemerintah daerah dalam mensosialisakan peraturan Bupati tentang penanganan wabah Covit-19 di Kotawringin Barat, dan menghimbau kepada masyarakat supaya menggunakan masker. Serta dengan cara melakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat dan komonitas yang ada di wilayah bhabinkabtibmas, agar bisa bekerja sama dengan Sekom Mitra Polri, Kepala Desa, Tokoh dan ulama yang ada.

Dalam pembinaan dan penyuluhan di wilayah Polres Kotawringin Barat Dirbinmas Polda Kalteng menekankan 5 persoalan masalah yaitu :
1. Penanganan Covid-19 betul betul disosialikan dengan cara dan menjaga kearifan local agar tidak terjadi kesalahfahaman di masyarakat
2. Polri harus netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah yang saat ini memasuki tahapan kampenye.
3. Polri harus tetap waspada dan selalu deteksi dini terhadap faham terorisme dan radikalisme.
4. Polri harus memberi penyuluhan kepada masyarakat tentan kebakaran hutan dan lahan.
5. Polri harus mengawal dan mensosialisakan peraturan polisi nomor 4 ahun 2020 tenang pengamanan swakarsa dan pembinaan potensi masyarakat guna mendukung keamanan yang kondusif.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Kotawaringin Barat Kompol Boni Arifianto mewakili Kapolres Kobar AKBP Davy firmansyah sekaligus membuka acara penyuluhan dan beberapa perwira menegah yang secara bergantian memberikan pembekalan kepada undangan yang hadir.

Adapun pesan yang disampaikan adalah agar bhabinkamtibmas menggandeng seluruh unsur masyaraka termasuk Senkom Mitra Polri guna mensukseskan Pilkada yang aman, damai, sehat, bersih, gemah rimpah lohjinawi. (Solihin Efendi