Sekda : Pengesahan APBD DKI Akan Tepat Waktu

0
82
Foto : Ist

Jakarta,Beritakotanews.com: Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam beberapa kesempatan bertemu dengan masyarakat menyampaikan akan memberikan honor kepada para atlit dan pelatih, Sandi juga berjanji akan mengusulkan semua guru ngaji, marbot Masjid akan menerima honor. Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Saefulloh, merasa optimistis pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 bisa tepat waktu.

Ia menuturkan, bila merujuk pada aturan, pengesahan APBD harus sudah dilakukan minimal satu bulan sebelum tahun anggaran tahun berikutnya. Jika pengesahan terlambat, maka akan ada sanksi administrasi yang dibebankan kepada pihak eksekutif dan legislatif.

Menurut Saefullah, pihaknya telah melakukan evaluasi draf Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 yang diserahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Kegiatan yang mendukung visi dan misi kepala daerah yang baru juga sudah dimasukkan.

“Insya Allah APBD Prioritas Plafon Anggaran Sementara termasuk kegiatan yang mendukung visi  dan misi kepala daerah bisa tepat waktu pengesahannya. Kami targetkan sebelum 1 Januari. Ini mau dipercepat,” Kata Saefulloh (30/10).

Sebagaimana dilansir beritaJakarta.com, Saefulloh megaku telah melakukan kordinasi dengan Bappeda untuk evaluasi KUA-PPAS.

“Kami bersama dengan Bappeda juga sudah melakukan evaluasi KUA-PPAS. Program-program yang mendukung visi misi sudah dilakukan penebalan,” katanya.(beritajakarta).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini