4Prestasi yang disandang MUI DKI, Setahun Kepemimpinan KH.Munahar Muchtar

0
51

Jakarta, Beritakotanews.com : Oktober 2019 adalah setahun kepemimpinan KH.Munahar Muchtar, memimpin Majèlis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Serasa baru kemaren penyelenggaraan Musprov MUI DKI. Namun meski baru setahun memimpin MUI Provinsi DKI, beberapa prestasi sudah diraihnya.

Empat prestasi yang diraih MUI Provinsi DKI Jakarta dikepemimpinan KH.Munahar di umumkan dalam forum resmi yaitu forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Mandalika, NTB 11-13/10/2019 yang lalu.

Duet antara KH. Munahar Muchtar, sebagai kerua umum dan KH.Yusuf Aman sebagai Sekretaris umum dinilai banyak pihak membawa perubahan yang signifikan, dimana MUI Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya hanya hanya mendapatkan nilai D, dikepwmimpinan KH.Munahar Muchtar, langsung melonjak di rangking A+.

4Prestasi MUI DKI yang diakui dan diapresiasi oleh MUI Pusat diforum Rakernas yang dihadiri oleh seluruh pengurus Provinsi se Indonesia yaitu, satu-satunya MUI Provinsi yang meraih ISO 9001:2015, menjadi MUI Provinsi terbaik dalam bidang kelembagaan dan mendapat nilai A untuk keseluruhan penilaian, menjadikan MUI Provinsi DKI sebagai rumah besar Ormas Islam, dan modernisasi sertifikasi LPPOM dengan menggunakan QR.Code dan aplikasi android.

” itu semua merupakan prestasi bersama selurih jajaran atas kerja kerasnya, kekompakkannya serta saling mendukung antar lintas bidang, kami sengaja menerapkan manajemen kebersamaan, sehingga ketika ada kegiatan, semua bekerja, tidak ada yang paling, ga ketum, sekum atau siapapun yang ditugasi maka kerja semua, inilah mitto saya, merajut tali uhuwah menuju kebersamaan,” jelas KH. Munahar Muchtar.

4prestasi yang sudah diraih adalah pemacu prestasi berikutnya, sehingga tujuan utamanya bahwa MUI harus dirasakan manfaatnya oleh umat akan terwujud, jelasnya.(fin).