3 Agenda Penting dalam Raker MUI Kota Jakarta Barat di Garut

0
60
KH.Munahar Muchtar HS. Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, Wakil Ketua Tanfidyah NU Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam rangka menjaga muru’ah Ulama dan sekaligus menyatukan presepsi dalam membina ummat, Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Adm Jakarta Barat adakan rapat kerja daerah (RAKERDA) pada 6-7 Oktober 2018 di Garut Jawa Barat.

Pemilihan tempat Rakerda di Garut tersebut disamping bertujuan untuk Rapat Kerja, juga dalam rangka mengambil keberkahan dan mengambil pelajaran yang positif dari perjuangan para ulama terdahulu. Karena setelah rapat kerja, peserta akan melakukan ziarah di sekitar Garut, Tasik dan Ciamis.

“Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapat kerja nanti, salah satunya adalah merumuskan program terutama dalam hal keorganisasian MUI di Jakarta Barat, dan pembinaan umat yang efektif sehingga para Ulama yang menjadi rujukan masyarakat terutama dalam hal hukum agama, bermasyarakat dan berbangsa akan terjaga muru’ahnya,” Jelas KH. Munahar Muchtar HS. Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, Jum’at,5/10/2018.

Lebih lanjut, KH. Munahar Muchtar menjelaskan bahwa Rapat Kerja Dewan Majelis Ulama Indonesia (Raker MUI) Kota Adm Jakarta Barat yang akan diikuti oleh seluruh pengurus MUI Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Barat adalah dalam rangka pembinaan pengurus MUI Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Barat, serta penyamaan persepsi dalam membina Umat.

Adapun agenda yang akan dibahas dalam rakerda di Garut adalah :

1.Keorganisasian MUI Kecamatan dan kelurahan se Jakarta Barat

2.Program Kerja

3.Ziyarah ke Abah Anom Tasikmalaya, dan ke Panjalu Ciamis.

“Kegiatan ini dalam rangka menyatukan presepsi dalam membina ummat dan menjaga muru’ah Ulama melalui MUI serta mengambil keberkahan dan mengambil pelajaran yang positif dari perjuangan para ulama tetdahulu dengan cara ziarah,” Tutup KH. Munahar Muchtar.

Rakerda MUI se Jakarta Barat berangkat pada hari Sabtu pagi, 6/10 dengan menggunakan 4 kendaraan bus dan mobil pribadi yang rencananya akan dilepas Walikota Kota Adm Jakarta Barat H. Rustam Efendi di halaman kantor Walikota.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini